PCPM 39 BANK INDONESIA DIBUKA!

TATA CARA MELAMAR PCPM 39

    1. Mendaftar Akun dengan cara:
      • Silakan Anda melakukan registrasi pada menu “Login/Register” dengan mengisi data-data yang dibutuhkan atau Anda dapat menggunakan tombol login dengan menggunakan akun google untuk mempermudah.
      • Jika Anda login dengan menggunakan akun google maka Anda akan terdaftar dengan menggunakan akun google yang terhubung dengan browser Anda.
      • Jika Anda masuk dengan menggunakan tombol register, Email aktivasi akun akan dikirimkan ke alamat email Anda setelah registrasi (maksimal 24 jam setelah Anda register silahkan cek di folder INBOX/SPAM/JUNK).
      • Silakan login ke website dengan menggunakan alamat email dan kata sandi yang tertera pada Email aktivasi.
      • Isi seluruh data yang diminta secara lengkap dan unggah dokumen-dokumen yang menjadi persyaratan sebelum mengirimkan lamaran.
      • Setelah melengkapi data, silakan klik Status Aplikasi di bagian kiri atas.
    2. Menggunakan perangkat komputer/laptop dengan syarat:
      • Operating System Windows based minimum Windows 10 atau versi terbaru, Linux, dan MAC.
      • Komputer minimal prosesor core i3 atau setara.
      • Koneksi internet dengan kecepatan akses download 1Mbps ke atas (untuk menunjang kestabilan koneksi Anda).
      • Tidak menggunakan mobile phone.
    3. Agar tampilan situs-web dapat lebih optimal, disarankan untuk menggunakan browser yang sudah terupdate dengan versi minimal Google Chrome versi 127, Mozilla Firefox versi 129, Microsoft Edge versi 127.

PERSYARATAN ADMINISTRASI DAN JADWAL
SELEKSI PENERIMAAN CALON PEGAWAI BANK INDONESIA – PCPM 39

PERSYARATAN
  1. Warga Negara Indonesia (WNI).
  2. Telah dinyatakan lulus dengan strata pendidikan minimal S1.
  3. Lulusan dari program studi*:

    • Matematika
    • Statistika
    • Teknik Industri
    • Prodi Teknik lainnya (sipil, arsitektur, kimia, lingkungan, mesin, elektro, fisika)
    • Teknik Informatika
    • Ilmu Komputer
    • Sistem Informasi
    • Ilmu Ekonomi
    • Studi Pembangunan
    • Ilmu Ekonomi Syariah
    • Agribisnis
    • Sosial Ekonomi
    • Manajemen
    • Bisnis
    • Akuntansi
    • Keuangan
    • Ilmu Hukum
    • Ilmu Komunikasi
    • Hubungan Internasional
    • Psikologi
    • Ilmu Administrasi
      Untuk lulusan perguruan tinggi dari luar negeri, memiliki bidang studi yang setara dengan bidang studi di atas.
  4. Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) minimal 3,00 (skala 4,00).
  5. Lulusan perguruan tinggi luar negeri diwajibkan untuk:
    • Memberikan SK Penyetaraan Ijazah Luar Negeri dari Ditjen Diktiristek.
    • Memberikan Surat hasil konversi IPK dari Ditjen Diktiristek.
  6. Usia per tanggal 12 Agustus 2024:

    • S1: maksimal 26 tahun.

    • S2: maksimal 28 tahun.

  7. Diutamakan memiliki pengalaman berorganisasi di kampus dan/atau sosial kemasyarakatan.
    • Tidak memiliki ikatan dinas atau bersedia mengundurkan diri dan melepaskan ikatan dinas di perusahaan/instansi sebelumnya apabila diterima sebagai calon pegawai Bank Indonesia.
    • Bersedia menandatangani perjanjian ikatan dinas dengan Bank Indonesia.
    • Bersedia mematuhi setiap peraturan dan/atau tata tertib yang berlaku di Bank Indonesia, termasuk pengaturan hubungan keluarga di Bank Indonesia (informasi lebih lanjut mengenai pengaturan hubungan keluarga di Bank Indonesia dapat dilihat pada menu FAQ).
    • Bersedia ditempatkan di seluruh kantor Bank Indonesia, baik di kantor pusat maupun di kantor perwakilan.

JADWAL PELAKSANAAN DAN PENGUMUMAN **

Kegiatan rekrutmen akan dilakukan secara online dan/atau offline dalam beberapa tahap, sebagai berikut:

** Jadwal pelaksanaan dan pengumuman bersifat tentative

    • Hanya kandidat dengan kualifikasi terbaik yang akan diikutsertakan dalam tahap seleksi
    • Keputusan panitia rekrutmen bersifat mutlak dan tidak dapat diganggu gugat
    • Hati-hati terhadap segala bentuk penipuan yang mengatasnamakan Bank Indonesia dan EXPERD Consultant. Seluruh proses rekrutmen ini tidak dipungut biaya apapun.

Sumber: www.pcpm39rekrutmenbi.id

Scroll to Top